Kambing Jantan The Movie!

Wednesday, January 21, 2009

libur kali ini...

Sesuai judul di atas, gue mo cerita tentang libur gue kali ini. Secara ini pertama kalinya libur . Sip dah!

Hmm, jadi gue libur officially dari tanggal 23 Desember 2008-2 Februari 2009. Mantap men. Dan gue saat itu berniat mengisi hari-hari libur yang sebulan itu dengan hal-hal bermanfaat, macam:
- olahraga
- latian piano lagi
- belajar java
- belajar kamera
- belajar masak
- etc.
Tapi semua itu sirna sudah...

Okee, jadi tanggal 23-25 Desember gue pulang kampung ke Padang. Well the term "pulang kampung" wasn't right, because my family and I were going to holiday places there. Haha.

Gue ke salah satu tempat wisata yang baru, yaitu Sawahlunto. Jadi di sini itu ada Lubang Mbah Suro, yaitu sebuah lubang/gua gitu yang dulu dipake buat menggali batubara pas jaman Belanda. Kenapa namanya Mbah Suro, karna penggalian di situ dimandorin sama Mbah Suro, wong jowo. Sedihnya, yang gali itu tahanan-tahanan yang dirantai gitu kakinya. Terus taun brapaaa-gitu-deh ditutup karna air merembes masuk ke gua itu. Taun 2007 dipugar dan jadilah gua itu. Keren deh.

Gua/lubang itu serem abis, asli deh itu akan mengisi bayangan-bayangan lo tentang gua yang lo baca di novel-novel. Bener-bener gelap kalo ga pake penerangan apa-apa, dan bayangin para tahanan yang dulu cuma diterangin pake senter di helm mereka. Kalo sekarang mah udah dipasang lampu jadi terang. Wew, yah gitu deh, itu salah satu objek wisata yang oke di Sumatra Barat.

Dan yang belakangan ini gue liat, kayaknya pemerintah udah mulai niat bikin objek wisata, contoh bikin plang objek" wisata gitu (eh apa itu udah lama ya?) Mungkin dalam rangka Visit Indonesia 2008 kemaren yah? Entahlah... Tapi kan sekarang udah 2009 :D

Oke, back to topic, jadi resolusi liburan gue yang tercapai cuman olahraga, piano, masak, itupun dikit banget.
Olahraga, gue ikut senam ibu-ibu gitu. Tau kan, the kind of aerobic-with-remixed-music gitu. Yang musik remix alai pinggir jalan gmana gitu deh. Tapi mantap gan, ga bisa dianggep sepele itu. Lumayan juga loh pegelnya. Sayangnya gue kayaknya cuma dapet kira" 4 pertemuan sbulan ini. Yaw, gapapalah, lumayan buat mengimbangi pergeseran jarum ke kanan di timbangan... :p

Piano, gue cuma latian pake kertas-kertas ade gue aja. Ade gue udah jago gilaa, gue masih di bawah dia banget.
Masak, gue cuma belajar bikin risoles sama kentang brokoli keju. Enak sih dua-duanya, tapi dia blm nyicip 22nya. hehe ;)

Yang lain gagal total deh.

Entah kenapa ya, gue ngerasa hidup gue selama 4 bulan (1 semester) kemarin itu kayaknya kesedot banget buat kuliah, kuliah, dan kuliah. Bukan kuliah aja sih, sedikit kepanitiaan juga. Oiya, dan ospek. Cuman yaa, kadang rasanya I don't have a life beside it. Yaa kayak: keluarga gue kmana? Temen" lama gue kmana? Skill lain? Soalnya susah juga kalo mau manage ketemu mereka pas aktif kuliah, ribet euy, jauh, tua di jalan.

Makanya gue berniat jauh-jauh dari kampus selama libur. Tapi ternyata Dia punya rencana lain, dan semoga itu yang terbaik. Amiiin! :)

Dan yaa, rasanya di rumah dan di kosan itu beda banget. Di kosan makan nasi dikit udah kenyang, gak makan juga gapapa malah, tapi di rumah ga tahan deh kalo makan dikit gitu. Hehe.
Hm, terus bedanya libur dan aktif kuliah itu... Well, beda. Yang jelas ga ldr-an kalo libur. Hehe. Mm, kuliah itu berarti belajar, bukan cuma belajar hard skills doang, tapi soft skills juga, makanya mungkin capek di sini juga ya. Dan rasanya... beda. Mungkin saking sibuknya gue sering ngerasa kosong. Hhhh...

Yo, cabut ah.

2 comments:

PiPiTa said...

oh, pulang kampuang ternyata... kompak banget sama ade sih.

haha. lo senam ma ibu-ibu gituh min? hihi,, pasti seru ya...

jangan merasa kosong, selalu ada diriku disini mengisi kekosonganmu..
*najong mode on*

kalo dia engga mau nyicipin, aku mau kok.. hoho, emang doyan.

let's hope for a better semester!
huah.. yasmin makin sibuk saja. ;D

yasminthul said...

haha beda kali kampungnya pit. wkwk.

iya, serulah, gue kalah kali sama ibu"nya, mereka udah pada biasa gitu senam. hebatt!

hehe, pipit juga makin sibuk nih ;)